Menpora Prediksi Timnas U-19 Gebuk Thailand 3-1

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Tim Nasional Indonesia U-19 akan melawan Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Jumat, 15 September 2017. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yakin Garuda Muda memenangkan pertandingan bergengsi tersebut.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Kalau sekarang, kan tidak ngomong poin ya. Kemarin ngomong poin harus menang 8-0. Alhamdulillah, doa saya di Semarang dan Banjarmasin, dikabulkan Allah, kita menang," kata Imam di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 15 September 2017.

Dia berharap semangat dan penampilan Timnas pada laga semifinal nanti lebih maksimal lagi sehingga bisa lolos ke final. "Semoga Rafli dan teman-teman bisa tampil maksimal, total, dan jangan sampai ada celah sedikit pun bagi lawan membawa bola ke pertahanan kita. Sebaliknya, memastikan tim kita jadi yang terbaik," ujar pria biasa disapa Cak Imam itu. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Imam mengatakan, sementara ini pemerintah belum menyiapkan janji bonus kepada para pemain jika mampu membawa Timnas juara. Tetapi dia memastikan penghargaan pasti diberikan. Kendati begitu, dia yakin bahwa Garuda Muda mampu menjalani laga secara maksimal.

"Indonesia Insya Allah menang 3-1," katanya memprediksi.

Indonesia masuk ke babak semifinal Piala AFF U-19 tahun 2017 setelah menang 8-0 atas Brunei, dan di laga lain Myanmar mengandaskan Vietnam 2-1. Indonesia pun juara grup. Lolos ke babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. (ren)

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia
Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024