Gagal ke Final, Timnas U-19 Tetap Diapresiasi Pemerintah

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Pil pahit harus ditelan Timnas Indonesia U-19. Bersua Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat 15 September 2017, Egy Maulana Vikri cs harus mengakui keunggulan lawan melalui drama adu penalti.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Hasil ini sangat disayangkan. Sebab, skuat Garuda Nusantara sanggup mendominasi di sepanjang laga.

Kekalahan ini membuat kaget Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto. Dia menilai seharusnya Timnas U-19 bisa menang jika melihat pertandingan secara keseluruhan.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Kendati demikian, dia tetap mengapresiasi perjuangan armada Indra Sjafri. Dan berharap masyarakat tak mencemooh kegagalan menembus partai final.

"Terus terang, inginnya kita menang dan menembus final. Kita lihat sendiri anak-anak sudah bermain luar biasa meski bermain 10 pemain di babak kedua. Mereka nyaris tidak kehilangan bola dan mampu menekan lawan. Hanya dewi fortuna yang belum berpihak," ujar Gatot kepada wartawan.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Untuk itu, kami memohon kepada masyarakat untuk memberikan apresiasi. Kami mohon tidak ada yang memberi cemoohan. Anak-anak sudah menunjukkan jika memiliki mental yang luar biasa," lanjutnya.

Timnas U-19 masih akan tampil di laga perebutan tempat ketiga. Garuda Nusantara bakal berhadapan dengan tuan rumah Myanmar di Thuwunna Stadium, Yangon, Minggu 17 September 2017.
 

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024