Andik Vermansyah Sabet Penghargaan Gol Terbaik Piala AFF

Andik Vermansyah dalam acara AFF Night Award
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pesepakbola Indonesia, Andik Vermansyah berhasil menyabet penghargaan gol terbaik di Piala AFF 2016 lalu. Lesakan itu dibuatnya, dalam pertandingan melawan Singapura.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Gol itu dinobatkan pada AFF Award Night yang digelar di Nusa Dua, Sabtu 23 September 2017. Sayangnya, Andik tak bisa menghadiri momen penting tersebut, lantaran klub yang ia bela di Malaysia, Selangor FC dalam waktu dekat akan menjalani pertandingan.

"Mohon maaf, saya tidak bisa hadir pada acara ini, karena tim saya akan bertanding. Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini," kata Andik melalui tayangan video.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Selain gol terbaik, Andik dan empat penggawa Indonesia lainnya sempat masuk nominasi pemain terbaik AFF 2016. Mereka adalah Stefano Lilipaly, Rizky Rizaldi Pora, Boaz Solossa, dan Kurnia Meiga. Tetapi, semuanya gagal meraih penghargaan tersebut.

Predikat pemain terbaik didapat pemain asal Thailand, Chanatip Songkransin. Kendati begitu, sejumlah pemain Indonesia tersebut tetap masuk dalam jajaran Best XI AFF 2016.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Mereka adalah Stefano Lilipaly, Kurnia Meiga, Boaz Solossa, dan Rizki Rizaldi Pora. Mereka bersanding dengan pemain asal Asia Tenggara lainnya seperti bek asal Malaysia, Ronny Harun, gelandang asal Vietnam, Nguyen Trong Hoang, dan pemain asal Thailand, Teerasil Dangda.

Berikut best XI AFF 2016:

Formasi : 3-4-3

Kurnia Meiga Hermansyah (Indonesia) (GK)
Ronny Harun (Malaysia)
Tristan Do (Thailand)
Harris Harun (Malaysia)
Rizky Rizaldi Pora (Indonesia)
Sarach Yooyen (Thailand)
Stefano Jantje Lilipaly (Indonesia)
Nguyen Trong Huang (Vietnam)
Teerasil Dangda (Thailand)
Chanatip Songkrasin (Thailand)
Boaz Theofilus Erwin Solossa (Indonesia)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya