Lolos ke Piala Asia, Timnas U-16 Masih Butuh Kontrol

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 melangkah ke putaran final Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Malaysia pada 2018 mendatang. Kepastian tersebut didapat usai Timnas U-16 menang 3-0 atas Laos dalam laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat 22 September 2017.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Menanggapi hal ini, eks gelandang Timnas Indonesia, Firman Utina menilai pencapaian tim asuhan Fakhri Husaini sejauh ini sudah sangat baik, namun dia meminta jangan memberikan beban terlalu berlebihan.

"Saya bersyukur selaku insan sepakbola Tanah Air, karena tim asuhan coach Fakhri lolos ke final Piala Asia U-16, namun jangan berikan beban yang berlebihan kepada mereka," ujar Firman Utina saat diwawancara VIVA.co.id.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Kendati demikian, Firman meminta agar ada kontrol terhadap perkembangan garuda muda. Selain itu, skuat yang telah ada perlu dijaga.

"Perlu adanya kontrol terhadap mereka. Skuat yang ada ini perlu dijaga agar tetap terjaga eksistensi anak-anak garuda muda," ungkapnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Lebih dari itu, menurut Firman perlu adanya tim pencari bakat untuk menambah skuat U-16 lebih banyak lagi. 

"Harusnya ada tim pemantau yang mencari bakat lagi. Kenapa demikian, karena Timnas U-16 ini proyeksinya untuk tim senior, jadi jangan ditargetkan sampai sini lalu mereka buyar entah ke mana," kata dia.

Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan gentar menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024