Selain Almere, Bintang Timnas U-16 Mau Jajaki Klub-klub Lain

Bomber Timnas U-16, Rendy Juliansyah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya A

VIVA.co.id – Penampilan apik Rendy Juliansyah bersama Timnas Indonesia U-16 di ajang kualifikasi Piala Asia ternyata telah menarik perhatian klub Belanda, Almere City. Rendy pun mendapatkan tawaran untuk melakoni uji coba bersama Almere pada Januari 2018 mendatang.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Beri Apresiasi Timnas U-16

Dengan demikian, Rendy berpeluang menyusul jejak seniornya, Ezra Walian. Ya, Ezra sudah lebih dulu bergabung ke Almere, usai SEA Games 2017 lalu.

"Saya sangat kaget saat dengar kabar itu. Saya tak menyangka juga bisa terpilih," kata Rendy saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 29 September 2017.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Berikan Apresiasi Timnas U-16

Rendy mendapat tawaran untuk menjajal kemampuannya di Almere saat masih memperkuat Timnas U-16 di ajang kualifikasi Piala Asia, 16 hingga 24 September 2017 lalu.

Tak ingin menyia-nyiakannya, Rendy pun sudah menggelar berbagai persiapan. Itu diperlukan agar proses adaptasi striker 15 tahun tersebut berjalan lancar.

Pemkot Tangsel Beri Apresiasi Kafiatur Rizky Pemain Timnas U-16

"Di sana, budaya dan cuacanya pasti berbeda. Makanya, saya selalu jaga kondisi agar mudah beradaptasi dengan cuaca di Eropa," ujar Rendy.

Bukan cuma Almere, ternyata masih ada klub lain yang akan dijajaki oleh Rendy. Namun, hingga kini Rendy belum tahu klub mana saja yang akan menjadi tempatnya menguji kemampuan.

"Semua diurus sama manajer saya. Memang bukan hanya ke Almere, tapi beberapa klub lain," ungkap Rendy. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya