4 Pemain Muda SSB Bakrie Asahan Merapat ke Barca dan Madrid

Pembina SSB Bakrie Asahan, Nirwan Dermawan Bakrie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Empat talenta muda yang bernaung di Sekolah Sepakbola Bakrie Asahan akan berangkat ke Spanyol demi menimba ilmu di Barcelona dan Real madrid. Keempat pemain tersebut adalah Gilang Gunawan, Muhammad Adha Butar Butar, Farhan Nasution, dan Yuridis Ikhsan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sebelum berangkat, keempat pemain asal Sumatera Utara ini bertemu langsung dengan Pembina SSB Bakrie Asahan, Nirwan Dermawan Bakrie. Bertempat di Wisma Bakrie 2, Jumat, 13 Oktober 2017, empat pemain muda tersebut bertemu Nirwan untuk meminta restu.

Nirwan mengaku bangga dengan pencapaian keempat pemain muda tersebut. Diharapkan olehnya, keempat pemain tersebut bisa menunjukkan perkembangan positif di Spanyol dan mengharumkan nama Indonesia.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Saya bangga sekali. Dengan kesempatan ini, mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di internasional. Semoga dengan kesempatan ini, mereka bisa mendapatkan pengalaman dan mewujudkan mimpi main di Timnas Indonesia," kata Nirwan.

Melalui SSB Bakrie Asahan, Nirwan berjanji akan mencari bibit sepakbola terbaik di Indonesia. Tak hanya yang punya kualitas teknik, tapi juga akademik.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

"Saya lihat sekarang (pembinaan usia muda) kurang. Makanya, kami coba untuk tetap ada untuk mencari pemuda. SSB Bakrie Asahan bukan cuma untuk olahraga saja, tapi juga akademis. Jadi, pemain-pemain ini kan di usia 18 tahun nanti akan masuk klub. Kami dukung ke mana saja mereka akan bermain, atau melanjutkan studi ke universitas," ujar Nirwan.

Keempat pemain ini dijadwalkan akan berangkat ke Spanyol pada 25 Oktober 2017 mendatang. Farhan, Gilang, Adha, dan Iksan, akan melakoni program latihan, seperti uji coba dan lainnya. Rencananya, para pemain ini akan menimba ilmu selama di Barca tiga hari dan Madrid dalam tempo yang sama. (ase)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023