Luis Milla Dorong Sepakbola Wanita Indonesia Digarap Serius

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA – Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas mendorong agar sepakbola wanita di Indonesia digarap serius. Sebab, ada peluang mereka bisa lebih maju ketimbang laki-laki.

Industri Sepakbola Makin Menggila, Uang yang Dikeluarkan Capai Ratusan Triliun

Perhatian bagi sepakbola wanita di Indonesia memang masih minim. Cuma ada satu, yakni Pertiwi Cup yang dihelat setahun sekali oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sisanya hanya pihak swasta yang coba memberi kontribusi. Padahal saat ini banyak klub sepakbola wanita yang dihidupkan di daerah-daerah.

Gol Jarak Jauh Pemain Timnas Wanita Spanyol, Ujungnya Memalukan

Milla memberi contoh mengapa Indonesia harus serius menggarap sepakbola wanita. Di negeri asalnya, Spanyol saat ini, kompetisi sepakbola wanita disiarkan oleh televisi.

"Saya sangat setuju, wanita punya kesempatan sama dengan laki-laki. Di Spanyol 5-10 tahun lalu tidak ada yang berpikir sepakbola wanita bisa dimainkan, tetapi kami punya visi dan sekarang kompetisinya mulai disiarkan di televisi," kata Milla.

Profil Nouhaila Benzina, Pemain Berhijab Pertama di Piala Dunia Wanita

Selain itu, dia menilai pemain sepakbola wanita bisa lebih maju karena memiliki tekad lebih besar. Dan tak ada alasan bagi Indonesia untuk tidak melirik mereka.

"Wanita punya kemauan yang lebih keras dari laki-laki. Kenapa di Indonesia tidak dikembangkan? Mereka punya determinasi yang lebih," imbuhnya.

Konferensi pers pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Tim U-17 Wanita Indonesia memulai seleksi gelombang pertama dalam rangkaian persiapan Piala Asia Wanita U-17 2024. Seleksi digelar di Lapangan ABC Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024