Korsel Antisipasi Gaya Bermain Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 bersiap melakoni laga berat melawan Korea Selatan dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Public Stadium, Sabtu 4 November 2017. Tim tuan rumah memiliki kepercayaan diri tinggi menyambut laga ini.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pelatih Korsel, Chung Jung-yong mengaku sudah siap mengantisipasi permainan Timnas U-19 yang dibesut Indra Sjafri. Dia yakin bisa menang, asalkan kepercayaan diri anak asuhnya tetap terjaga.

(Baca juga: Hadapi Timnas U-19, Korsel Siapkan 2 Formasi)

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Saya sangat menyadari gaya dan formasi permainan Indonesia, dan saya akan menyesuaikan diri dengan baik," ujar Chung, seperti dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Korea (KFA).

"Saya pikir kita bisa menang jika kita menunjukkan kemampuan kita untuk main dengan percaya diri," imbuhnya. Korsel dan Timnas U-19 menatap laga nanti dengan penuh kepercayaan diri.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Di laga sebelumnya, Korsel mampu mengandaskan Brunei Darussalam dengan skor 11-0. Sedangkan Timnas U-19 yang sudah melakoni dua pertandingan melawan Brunei dan Timor Leste mampu menang, masing-masing dengan skor 5-0.

(Baca juga: Timnas U-19 Wajib Waspada, Korsel Menang 11 Gol Tanpa Balas)

Penting bagi Timnas U-19 untuk tidak kalah melawan Korsel. Karena hanya dengan cara itu mereka bisa mempertahankan posisi puncak klasemen Grup F yang sedang dikuasai.

Tak ingin gaya bermain anak asuhnya dibaca lawan, Chung sudah menyiapkan dua formasi. Salah satunya tetap menggunakan pakem 4-4-2 seperti saat mereka menggulung Brunei. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya