PSSI: Gonzales Bukan Asisten Pelatih, Tapi Motivator

Selebrasi Cristian Gonzales di final Piala Presiden.
Sumber :

VIVA – PSSI melalui Ketua Umum, Edy Rahmayadi, secara mengejutkan menunjuk Bima Sakti Tukiman dan Cristian Gonzales sebagai pelatih dan asisten pelatih sementara Timnas Indonesia U-19 untuk menggantikan posisi Indra Sjafri. Keduanya ditunjuk pada Kamis 23 November 2017.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak, terutama penunjukan Gonzales. Sebab, sebelumnya dia belum pernah berkutat di dunia kepelatihan.

Mengklarifikasi kabar ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria dalam konferensi pers yang digelar di kantor PSSI menegaskan, pihaknya ingin mengklarifikasi posisi Gonzales. Menurut Tisha, Gonzales bukanlah asisten pelatih, melainkan motivator untuk skuat U-19.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

"Perlu kami jelaskan lagi di sini, posisinya tidak pelatih dan asisten pelatih. Sedang kita godok, untuk area motivator anak-anak," ujar Ratu Tisha di gedung Gran Rubina, Jakarta Selatan.

Gonzales sendiri selama ini dikenal masih aktif bermain. Striker naturalisasi dari Uruguay itu mendapatkan reputasi sebagai salah satu striker terbaik di Liga Indonesia.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Hal tersebutlah, kata Ratu Tisha, yang melatarbelakangi penunjukan Gonzales. Menurutnya, Gonzales akan membantu motivasi para pemain timnas Indonesia U-19.

"Kalau kita datangkan Anjas Asmara, mereka kan belum pernah melihat aksinya. Ketua Umum melihat, gapnya tidak terlalu jauh antara Gonzales dengan Egy dan kawan-kawan," ucap Tisha.
 

Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Ada sejumlah pemain Timnas Indonesia yang memutuskan menjadi seorang mualaf.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024