Dua Pemain Futsal Indonesia Berpeluang Bermain di Jepang

Alfajri Zikri
Sumber :
  • Vamosfutsal.com

VIVA – Dua pemain futsal Indonesia, Alfajri Zikri dan Tricahyono Ramadhan mendapatkan kesempatan untuk berlatih dengan salah satu klub futsal di Jepang, Badral Urayasu. Mereka direncanakan berlatih di Jepang selama dua pekan. 

Atta Halilintar: Harusnya Ricardinho Nomor 10, tapi Sudah Saya Ambil

Alfajri dan Tricahyono saat ini membela tim futsal Vamos. Latihan di Jepang akan dimulai pada 12 Desember dan berakhir pada 24 Desember 2017. 

"Harapan saya terhadap kedua pemain ini adalah semoga mereka dapat membuktikan kemampuannya saat berlatih di Jepang. Tentu saja dengan budaya, karakter dan suasana latihan yang berbeda," kata Direktur Regional Asia Badral Urayasu, Masaharu Hasegawa dalam rilisnya. 

Gebrakan Atta Halilintar, Datangkan Pemain Futsal Terbaik Dunia 6 Kali

"Kali ini mereka memang datang dalam rangka latihan singkat. Namun jika terlihat ada kemauan kuat dari kedua pemain untuk beradaptasi, tidak menutup kemungkinan adanya transfer pemain untuk bermain sebagai profesional," tutur Masaharu. 

Sementara itu, Alfajri mengaku senang memiliki kesempatan untuk berlatih selama dua pekan di Jepang. Alfajri mengatakan, semua akomodasi selama di Jepang ditanggung oleh Badral. 

Pendekar United, Klub Futsal Atta Halilintar Gaet Ricardinho

"Semoga bisa menambah ilmu di sana. Dan Insya Allah kalau ada rezekinya bisa bermain di sana," kata pemain berusia 23 tahun ini saat dihubungi VIVA, Sabtu 9 Desember 2017. 

"Intinya saya belajar disiplin. Dan belajar menjadi pemain profesional," tutur Alfajri. (art)

Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Arfiandri Prihartanto selaku CEO dan Co-Founder Sportaways.com mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadi bagian dari perkembangan futsal dengan memberikan beasiswa.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2022