Peluang Timnas Indonesia U-23 Jajal SUGBK Terbuka Lebar

Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Proses renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam waktu dekat rampung. Bakal jadi lokasi pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, renovasi besar-besaran dilakukan.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Guna menandai proses renovasi rampung, PSSI mengajukan permohonan agar tim nasional Indonesia U-23 bisa menggelar laga uji coba di sana melawan Islandia pada 14 Januari 2018. Dan nampaknya permohonan itu bakal disambut positif.

(Baca juga: Indonesia Vs Islandia, PSSI Minta Izin Pakai SUGBK)

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, mengatakan sudah mendapat laporan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) terkait kondisi SUGBK. Awal tahun depan, kemungkinan rumput yang baru ditanam sudah siap dipakai.

"Kondisi rumput dan seluruh SUGBK sudah bisa digunakan untuk pertandingan sepakbola internasional pada awal Januari 2018," tutur Gatot kepada wartawan.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Terkait dengan surat permohonan PSSI yang diajukan kepada KemenPUPR, dikatakan Gatot bakal direspons segera. "Surat PSSI akan direspons mungkin depan oleh KemenPUPR," imbuhnya.

(Baca juga: Alasan Timnas Indonesia Sulit Main di Luar Jakarta)

Dengan kepastian ini, PSSI tak perlu ragu lagi memusingkan kemungkinan menggunakan SUGBK saat menjamu Islandia. Sebagai tim yang mampu lolos ke Piala Dunia 2018, diharap tim tamu bisa membantu meningkatkan jumlah penonton Timnas di Stadion.

Diketahui, dalam beberapa laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Jumlah penonton menyusut tajam dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya