Borok Ibrahimovic Terbongkar

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Ada cerita menarik dari sosok bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Pernah bermain untuk sederet klub eropa, ternyata pemain yang akrab disapa Ibra itu memiliki pengalaman memalukan. Hal itu dibeberkan eks juru taktik Juventus, Fabio Capello.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Capello yang pernah bekerja sama dengan Ibra pada musim 2004-2007, mengklaim bahwa pemain asal Swedia itu memiliki tembakan yang buruk saat awal bergabung dengan klub berjuluk Si Nyonya Tua itu. Hal ini menjadi kenangan tersendiri bagi Capello.

"Saat Ibrahimovic tiba di Juventus, dia tidak pandai menembak," kata Capello dilansir soccerway, Senin, 25 Desember 2017.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Capello menambahkan, ketika bergabung agen pemain 36 tahun itu, Mino Raiola menuturkan kepadanya, bahwa Ibra memiliki tendangan yang kuat. Faktanya, ketika  di lapangan hal tersebut bertolakbelakang.

"Mino Raiola berkata kepada saya 'Zlatan benar-benar kuat, dia mematahkan tangan kiper’. Saya berkata kepadanya 'Dengarkan aku, untuk saat ini dia hanya memecahkan jendela gym'," tambah Capello.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Menurut Capello, pasca kejadian itu Ibra berkembang dengan sangat pesat. Semua dibuktikan eks pemain Barcelona tersebut berkat kerja keras dan latihan. 

"Ibrahimovic mulai berlatih setiap hari dan, jelas, seperti yang diketahui semua orang, dia meningkat pesat," kata dia.
 

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024