Indonesia Vs Islandia di SUGBK, Uji Coba Sistem Nomor Kursi

Kursi-kursi di Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Laga antara Indonesia versus Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 14 Januari 2018 nanti akan menjadi momen penting dalam sistem manajemen suporter Indonesia. Sebab, dalam duel tersebut, untuk kali pertama, sistem nomor bangku akan diterapkan kepada para suporter yang hadir.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Metode ini memang sudah seharusnya diterapkan di SUGBK lantaran sudah menggunakan single seat. Sudah seharusnya, dengan kursi model tersebut, alur penonton yang datang ke SUGBK bisa lebih rapi.

Penerapan nomor kursi bisa jadi jalan keluar. Nantinya, para calon penonton harus memesan tiket terlebih dahulu secara online. Dalam pemesanan, mereka bisa memilih nomor kursi.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Pengelola Pusat Kompleks Gelora Bung Karno, Gatot Tetuko menyatakan sistem ini diterapkan sebagai langkah untuk menertibkan penonton.

"Beli melalui online dan ada nomor kursinya. Penonton bisa memilih sendiri nomor kursi. Sekarang, kami sedang bekerja keras menerapkan sistem tersebut," ujar Gatot.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

"Lewat metode ini, penonton tak perlu terburu-buru datang ke stadion. Sebab, ada nomor khusus di setiap kursi," lanjut dia.

Sistem nomor kursi juga bisa meminimalisasi terjadinya praktik percaloan. Namun, potensi terjadinya pemalsuan tetap saja ada.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023