PSSI dan Pengelola SUGBK Bahas Prosedur Sistem Nomor Kursi

Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Penerapan sistem nomor kursi di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan diuji coba dalam pertandingan Indonesia versus Islandia, 14 Januari 2018 mendatang. Lewat sistem ini, diharapkan para penonton bisa lebih tertib dalam menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Skema ini dicetuskan oleh pihak Pengelola Pusat Kompleks Gelora Bung Karno. Demi mematangkan sistem nomor kursi, PPKGBK nantinya bakal berdiskusi dengan PSSI.

Mereka ingin mematangkan prosedur terkait penerapan sistem yang sudah umum diterapkan di Eropa tersebut.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Kami akan bahas dengan PSSI terkait sistem ini. Belum ada tahap finalisasi dalam sistem nomor kursi," ujar Direktur Utama PPKGBK, Winarto, kepada VIVA, Jumat, 29 Desember 2017.

"Pertemuan lanjutan bakal digelar demi menyukseskan event di 14 Januari 2018 mendatang," lanjutnya.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Alur penonton saat masuk ke dalam stadion di Indonesia memang menjadi masalah klasik. Tak diterapkannya sistem nomor kursi sering memancing kericuhan di beberapa event.

Contohnya, banyak penonton yang tak kebagian tempat duduk saat final Piala AFF 2016 lalu di Stadion Pakansari, Cibinong. Padahal, mereka sudah memegang tiket pertandingan yang asli.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023