Selangor Janji Tak Halangi Evan dan Ilham Bela Timnas

Evan Dimas (rompi oranye) saat berlatih bersama Timnas U-23.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Polemik transfer Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn ke Selangor FA mulai menemukan jalan keluar. Kubu Selangor menjamin keduanya bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Selangor dan PSSI ternyata sudah menjalin komunikasi. Presiden Selangor FA, Datuk Seri Subahan Kamal, telah berbicara dengan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Dalam kesempatan itu, Subahan memberikan jaminan kepada PSSI untuk melepas Evan dan Ilham ke Timnas.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Saya jamin tak ada larangan bagi Evan dan Ilham untuk bela Timnas jika memang diperlukan. Entah itu saat melakoni laga persahabatan, latihan, atau laga resmi," kata Subahan dikutip dari Utusan.

Manajemen Selangor, disebutkan Subahan, tak mau hubungan dengan PSSI maupun elemen sepakbola Indonesia lain rusak lantaran kasus Evan dan Ilham. Subahan juga menyatakan kasus Evan dan Ilham nantinya tak akan dibawa ke FIFA.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

"Hubungan kami dengan PSSI bukan hal yang baru. Sebab, sudah lama kami pakai jasa pemain Indonesia, seperti Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, dan Andik Vermansah. Saya akan ke Jakarta bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dalam dua atau tiga hari ini demi menjelaskan dan meyakinkan ke beliau," ujar Subahan.

Kepindahan Evan dan Ilham sempat terkendala dengan pernyataan Edy. Kala itu, Edy menyatakan Evan dan Ilham seharusnya bermain di Indonesia saja.

Sebab, jika bermain di Malaysia, gaya main mereka akan terbaca. "Saya yakin, ini hanya masalah kekeliruan pemahaman. Presiden PSSI risau keduanya tak mendapatkan izin untuk ke Timnas dari Selangor," terang Subahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya