Indonesia Vs Islandia, Ini Kata Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tim nasional Indonesia akan menjajal kekuatan timnas Islandia dalam laga ujicoba, Minggu 14 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Laga ini cukup dinantikan mengingat reputasi Islandia sebagai kontestan putaran final Piala Dunia 2018.

Garuda Indonesia Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Tiket di Mudik Lebaran 2024

Duel bergengsi ini juga menjadi daya tarik tersendiri, apalagi akan berlangsung di Gelora Bung Karno. Stadion yang juga cagar budaya tersebut baru rampung direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Meski bertajuk laga ujicoba, namun sejumlah sorotan tentu akan mengiringi penampilan skuat Garuda kali ini. Apalagi armada Merah Putih mendapat kesempatan menghadapi lawan dari jajaran elite tim penuh kejutan di Piala Eropa 2016 itu.

Diplomasi Stadion Tiongkok, Eksploitasi Ekonomi atau Kemitraan Murni di Afrika?

Hal ini juga yang tak luput dari perhatian Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United ini menilai momen ini sangat baik bagi menambah jam terbang dan rasa percaya penggawa Garuda.

"Itu konteksnya ujicoba, kita tak bicara peluang, tapi bicara bagaimana tahapan Luis Milla dalam menata timnya di laga tersebut," kata Indra saat ditemui di Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Garuda Indonesia Bakal Gabung ke InJourney Oktober 2024, Ini Harapan Dirut

"Ini lawan ujicoba yang kualitasnya lebih dari kita, tapi penduduknya lebih sedikit dibanding kita," tambah Indra.

Indra pun menganggap laga ini merupakan peluang bagus para pemain untuk membuktikan kemampuan terbaiknya.
 

Pesawat Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Mudik 2024

Garuda Indonesia dan anak usahanya, Citilink, mencatat 82.168 orang penumpang dalam momentum puncak arus keberangkatan peak season Lebaran 2024 pada 6 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024