PSSI Targetkan Indonesia Tampil di Piala Dunia 2034

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Indonesia terus berbenah untuk meningkatkan prestasi di bidang oalhraga sepakbola. Beberapa target besar bahkan sudah direncanakan.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengaku bahwa mengikuti Piala Dunia 2034 menjadi cita-cita besar. Hal ini diungkapkan pria 56 tahun ini dalam kongres tahunan PSSI 2018, Sabtu, 13 Januari 2018.

"Cita-cita kita 2034 kita bisa ke Piala Dunia, semoga bukan dongeng. Kalau bisa kita nginap malam ini khusus bicara ini. 2024 kita cita-cita lolos ke Olimpiade. Yang utama kita menyiapkan program ini," kata Edy kepada wartawan.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

"2020 kita akan tindaklanjuti Asian Games tahun ini, kita evaluasi dan siapkan usia muda dari 12-13 tahun khusus anak SMP komunikasi dengan Menteri Pendidikan, penting. Mereka punya motivasi untuk membesarkan bangsa ini melalui sepakbola," lanjut dia.

Seperti yang diketahui, di tahun 2017 lalu, PSSI dinilai gagal menjalankan tugas. Minim prestasi menjadi alasannya. Beberapa ajang bergengsi gagal membuahkan trofi.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Seperti SEA Games 2017, Timnas hanya bisa meraih peringkat ketiga hingga gagalnya Timnas U-22 di melaju ke Piala Asia untuk 2018.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024