Lawan Islandia, Kondisi Timnas Indonesia Belum Maksimal

Konferensi pers Timnas Indonesia vs Islandia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Tim nasional Indonesia menjamu Islandia dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 14 Januari 2018. Kondisi skuat asuhan Luis Milla Aspas dikatakan belum ideal.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Libur panjang usai kompetisi dianggap Milla membuat para pemainnya belum dalam kondisi fisik yang sempurna. Akan tetapi, juru taktik asal Spanyol tersebut berjanji berusaha semaksimal mungkin mendongkrak permainan timnya.

(Baca juga: Luis Milla Harap Suporter Tak Cuma Antusias Lihat SUGBK)

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Saya sadar saat ini tidak dalam kondisi baik bagi pemain karena sedang dalam pramusim. Baru satu minggu pemain berlatih," kata Milla, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu, 13 Januari 2018.

Fachruddin Aryanto, bek Timnas Indonesia, sangat antusias menanti pertandingan ini. Dia memastikan bakal bermain maksimal, dan berusaha sebaik mungkin memetik pelajaran.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Mungkin ini pengalaman yang berharga untuk semua pemain Timnas Indonesia karena akan melawan tim yang jadi kontestan Piala Dunia 2018," tuturnya.

(Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Sudah Pegang Kekuatan Islandia)

Islandia sendiri datang ke Indonesia bermodal pemain muda. Namun, pelatih Heimir Hallgrimsson, punya pembelaan. Sulit baginya membawa pemain tim utama, karena pada Januari, kompetisi di Eropa sedang berjalan.

"Ini berbeda dengan tim yang ada di Piala Dunia. Kami tidak bisa membawa pemain yang ada di Liga Eropa. Tapi ini adalah tim masa depan untuk Islandia," ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya