Bek Anyar Persib Bandung Bikin Luis Milla Penasaran

Victor Igbonefo saat membela Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVA – Bek anyar Persib Bandung, Victor Igbonefo, masuk dalam daftar skuat tim nasional Indonesia yang beruji coba melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 14 Januari 2018. Kabar itu cukup mengejutkan, mengingat dia sudah lama tak mengenakan jersey Skuat Garuda.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, membeberkan alasan dia memanggil Victor kembali. Menurutnya, pemain yang musim lalu merumput di Liga Thailand bersama Nakhon Ratchasima itu memiliki kualitas mumpuni.

(Baca juga: Luis Milla Harap Suporter Tak Cuma Antusias Lihat SUGBK)

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dengan dipanggilnya pemain berusia 32 tahun itu, peluangnya masuk dalam tim yang dipersiapkan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang menjadi terbuka. Tinggal bagaimana, Milla melihat kontribusi yang bisa diberikan Victor kepada tim.

"Victor salah satu opsi pemain yang baik. Karena dia adalah pemain yang bagus. Saya juga ingin melihat relasi dia dengan pemain U-23," kata Milla, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu 13 Januari 2018.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Untuk pertandingan besok, Milla memanggil 24 pemain. Tujuh di antaranya berstatus sebagai senior, atau telah melewati usia 23 tahun. Dia mengatakan, tak sekadar melihat kontribusi di dalam lapangan, namun juga sikap di luar lapangan terhadap juniornya.

"Pemain senior yang dipanggil ada tujuh, bukan cuma segi sepakbola, tapi di luar itu apa yang bisa mereka bawa untuk adik-adiknya," tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

(Baca juga: Lawan Islandia, Bintang Persib Harapkan Kontribusi Igbonefo)

Di posisi bek kanan, Milla juga menambah pemain, yakni Henhen Herdiana. Pemain Persib itu bakal diproyeksikan menjadi pelapis Gavin Kwan Adsit yang masih dalam kondisi cedera.

"Kita awalnya sudah panggil Gavin, tapi pada pertandingan di Aceh World Solidarity Cup (AWSC) dia cedera. Kami tidak yakin dia sembuh 100 persen. Jadi kami panggil Henhen," ujar Milla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya