Tujuan Utama di Balik Petualangan Timnas Islandia

Timnas Islandia di Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Tim nasional Indonesia akan menjadi lawan Islandia dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 14 Januari 2018. Pertandingan ini menjadi pengalaman baru bagi skuat asuhan Heimir Hallgrimsson berkunjung ke benua Asia.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Heimir membawa anak asuhnya melawan Timnas Indonesia dengan tujuan tertentu. Mereka ingin mengintip karakter bermain tim-tim dari luar benua Eropa yang belum pernah mereka temui sebelumnya.

(Baca juga: Lawan Islandia, Kondisi Timnas Indonesia Belum Maksimal)

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Dalam dua tahun belakangan kami bermain melawan tim yang memiliki gaya bermain di luar Eropa. Salah satunya Indonesia, kami ingin mempelajari cara bermain tim Asia," kata Heimi, dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu, 13 Januari 2018.

Tidak cuma tim dari negara Asia yang dijadikan lawan uji coba oleh Islandia. Negara Amerika Selatan juga mereka jajal kekuatannya demi membaca karakter bermain yang tak pernah mereka temui.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Pada Piala Dunia 2018 Rusia nanti, tim berjuluk The Our Boys tergabung dalam Grup D. Mereka bersaing dengan Argentina, Nigeria, dan Kroasia dalam memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

"Kami bermain melawan Meksiko, lalu Chile, dan Amerika Serikat. Kami mencari lawan dengan gaya bermain yang berbeda dari lawan yang biasa kami hadapi," imbuhnya.

(Baca juga: Luis Milla Harap Suporter Tak Cuma Antusias Lihat SUGBK)

Kunjung ke Indonesia dinilai kapten Islandia, Olafur Ingi Skulason, menjadi pengalaman berharga bagi mereka. Apalagi, di laga pertama melawan Indonesia Selection, mereka bisa berpesta gol.

"Saya pikir kami datang ke sini untuk pertama kali, dan sejauh ini kami sukses dalam bermain. Kami menunggu pertandingan melawan Indonesia," ujar Olafur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya