Pilar Anyar Persib Panaskan Persaingan di Timnas Indonesia

Victor Igbonefo saat membela Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO

VIVA – Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas, saat ini masih mencari komposisi terbaik guna mengarungi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Banyak pemain Indonesia terbaik di posisi masing-masing dipanggil ke tim besutannya.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Di Asian Games 2018 nanti, setiap negara mengirimkan Timnas U-23. Akan tetapi, mereka diperbolehkan memasukkan tiga pemain senior ke skuat masing-masing.

(Baca juga: Bek Anyar Persib Bandung Bikin Luis Milla Penasaran)

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pilar anyar Persib Bandung, Victor Igbonefo, menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil untuk melawan Islandia dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 14 Januari 2018. Ini kali pertama dia bermain sejak Skuat Garuda ditangani Milla.

Kedatangan Victor memanaskan persaingan pemain senior di lini belakang Timnas Indonesia. Karena sebelumnya sudah lebih dahulu ada bek asal klub Madura United, Fachruddin Aryanto, di dalamnya.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Fachruddin sadar, dengan kehadiran Victor, dia harus bersaing dengan keras. Apalagi, dari segi pengalaman, pemain naturalisasi tersebut jauh lebih banyak ketimbang dirinya.

(Baca juga: Lawan Islandia, Bintang Persib Harapkan Kontribusi Igbonefo)

"Tentu persaingan akan tambah sulit. Tapi, saya pasti akan berusaha keras mendapatkan satu dari tiga slot untuk pemain senior di Asian Games," ujar Fachruddin.

Selain Victor dan Fachruddin, Milla memanggil lima pemain senior lainnya. Mereka adalah Andik Vermansah, Andritany Ardhiyasa, Boaz Solossa, Lerby Eliandry, dan Bayu Pradana.

Para pemain senior nantinya tak cuma dinilai dari kontribusi di dalam lapangan. Karena Milla ingin, mereka juga bisa memberi dampak positif bagi juniornya di luar lapangan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya