Babak I, Timnas Indonesia Mampu Tahan Imbang Islandia

Pemain Timnas Indonesia, Ilham Udin Armayn.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Tim nasional Indonesia sementara bermain imbang 1-1 melawan Islandia dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 14 Januari 2018. Tim tuan rumah mampu mencetak gol lebih dahulu, namun di akhir babak pertama diberi balasan.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Tim tamu mampu mendominasi jalannya pertandingan di menit-menit awal. Bahkan, pada menit ke-5, mereka mampu memberi ancaman ke gawang Timnas Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Beruntung, kiper asal klub Persija Jakarta itu masih mampu menahan tendangan Aaron Sigurdsson dengan kakinya. Bola muntah yang hampir disambar kembali oleh pemain Islandia itu mampu ditahan dengan baik oleh bek Fachruddin Aryanto.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Skuat Garuda mengambil alih dominasi pertandingan ketika babak pertama bergulir 15 menit. Serangan dari sisi sayap yang dibangun oleh Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay mampu membuat lini pertahanan Islandia pontang-panting.

Hasil positif didapatkan skuat asuhan Luis Milla Aspas itu ketika pertandingan memasuki menit 29. Umpan silang yang dilepaskan Febri tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Islandia, Alex Runarsson.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Bola yang lepas dari tangkapannya, disambar dengan cepat oleh Ilham Udin yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Unggul 1-0, suporter Timnas Indonesia yang berada di SUGBK langsung bersorak gembira.

Gol Ilham Udin menyuntikkan semangat dan kepercayaan diri bagi Timnas Indonesia. Terbukti setelah itu beberapa kali Skuat Garuda menciptakan peluang yang didapat Muhammad Hargianto dan Bayu Pradana.

Petaka datang bagi Skuat Garuda di penghujung babak pertama. Albert Gudmundsson mampu membobol gawang Andritany, sehingga laga sementara ini berkesudahan dengan skor 1-1.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia:
Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Ilham Udin Armayn, Osvaldo Haay

Timnas Islandia: Alex Runarsson; Holmar Orn Eyjolfsson, Jon Gudni Fjoluson, Felix Orn Fridriksson, Samuel Kari Fridjonsson, Arnor Ingvi Traustason (Albert Gudmundsson 27'), Olafur Ingi Skulason, Arnor Smarason, Krisjtan Floki Finnbogasson, Aaron Sigurdsson, Andre Runnar Bjarnasson
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya