Potret Stadion GBLA Jelang Asian Games, Rusak Sana-sini

Kondisi jogging track di Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Gelaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang kurang dari delapan bulan lagi. Renovasi besar-besaran di beberapa venue dan sudah proses pengerjaannya sudah mulai rampung.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sudah hampir diperbaiki. Sementara, beberapa venue di kawsan Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, juga sudah beberapa yang masuk proses finalisasi.

Namun, bagaimana kabar Stadion Gelora Bandung Lautan Api? Bagaimana persiapan stadion terbesar di Jawa Barat ini?

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Stadion GBLA ternyata masih banyak kekurangan. Lewat pantauan VIVA, beberapa titik seperti jogging track, mixed zone, serta tribun VIP-VVIP tampak tak terawat. Sejumlah tembok terlihat retak. Warna cat di tribun VIP dan VVIP juga tampak kusam.

Kondisi terkini Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Tembok yang kusam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Miris memang. Padahal, Stadion GBLA akan jadi salah satu venue sepakbola di Asian Games 2018. Tentu, INASGOC selalu pihak penyelenggara harus segera membenahinya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah Jawa Barat. Setahu saya, proses renovasi sudah berjalan," ujar Eris Herryanto, Sekjen INASGOC.

"Sejauh ini laporannya begitu. Tapi, dengan adanya informasi ini, nanti saya akan cek. Sebenarnya sudah ada tim kami yang meninjau ke sana. Tapi, saya baru dapat informasi ini, dan saya akan coba pantau," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya