Test Event Sepakbola, PSSI Ditolak 3 Negara

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Test event sepakbola Asian Games 2018 Jakarta-Palembang belum pasti bergulir. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih menunggu konfirmasi negara peserta.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dari rencana yang ditetapkan oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), test event sepakbola digelar pada 10-18 Februari 2018. Format pertandingan dibagi dalam dua grup, yang masing-masing diisi empat negara.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan pihaknya sudah mengajukan undangan. Dan sudah ada tiga negara yang menolak, yakni Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"PSSI sedang melobi China, Jordania, dan Iran untuk menggantikan posisi ketiga negara yang menarik diri. Makanya, PSSI belum bisa memberi jawaban terkait digelarnya test event sekarang," tutur Joko.

Minimnya peserta membuat PSSI mengajukan pengurangan kepada INASGOC. Kemungkinan besar test event bisa digelar, paling tidak dengan empat negara.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Kemudian waktu pelaksanaan pun harus diubah. Karena waktu yang ditetapkan oleh INASGOC sudah sangat mepet. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022