2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Pikat Hati Luis Milla

Striker Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara saat melawan Persibo Bojonegoro
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Dua pemain tim nasional Indonesia U-19, Hanis Saghara dan Syahrian Abimanyu, mampu memikat hati Luis Milla Aspas. Keduanya bakal dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 pada Februari 2018 mendatang.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Hanis dan Abi merupakan pemain muda yang saat ini sedang naik daun bersama klubnya masing-masing. Hanis bersama Bali United, sedangkan Abi bermain untuk Sriwijaya FC.

Keduanya dipantau oleh Milla dalam setiap pertandingan yang dilakoni oleh klub mereka masing-masing. Hanis bahkan menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions Asia, ketika Bali United menang 3-1 atas Tampines Rovers.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Hanis dan Abimanyu sudah jadi target kami juga. Pelatih akan melakukan rolling kepada mereka di pemusatan latihan selanjutnya," tutur asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

Timnas U-23 bakal terus menjalani pemusatan latihan guna menatap Asian games 2018 Jakarta-Palembang. Target menembus empat besar membuat Milla harus kerja ekstra keras mempersiapkan tim.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Sebelum Hanis dan Abi dipanggil, sudah ada beberapa nama pemain Timnas U-19 yang ikut pemusatan latihan bersama Timnas U-23. Mereka adalah Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, Muhammad Iqbal, dan Feby Eka Putra.

Tujuan Milla memanggil mereka agar bisa beradaptasi cepat dengan gaya bermain yang akan diterapkan nanti. Sejak ditinggal pelatih Indra Sjafri, Timnas U-19 akan dilatih Bima, dan skema bermain tentu takkan banyak berbeda dengan Timnas U-23.

"Yang penting kami kerja dahulu sebagai tim. Saya rasa Milla tidak masalah soal itu, dan kami percaya dengan PSSI yang ingin membangun sepakbola Indonesia," imbuh Bima.

Bima menegaskan tidak akan banyak melakukan perubahan di Timnas U-19. Warisan Indra menurutnya sudah sangat bagus dan diisi dengan talenta-talenta berbakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya