Klub Milik David Beckham Resmi Berdiri

Mantan Kapten Timnas Inggris, David Beckham
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Mantan kapten timnas Inggris, David Bechkam telah resmi meluncurkan klub sepakbolanya di Miami. Beckham telah merencanakan pendirian tim tersebut sejak empat tahun lalu. 

Lorenzo Insigne Resmi Pindah ke Klub MLS

Pendirian klub ini juga tidak terlepas dari kesepakatannya pindah dari Real Madrid ke MLS pada 2007 lalu. Mantan pemain Manchester United ini mendapatkan keringangan untuk mendirikan klub. 

Pemilik klub biasanya diminta untuk membayar US$150 juta untuk membeli frenchise MLS. Namun, Bechkam dan rekan-rekan yang tergabung dalam Miami Beckham United hanya membayar US$25 juta. 

Digugat Inter Milan, Klub Milik David Beckham Dipaksa Ganti Nama

Beckham bermain di MLS bersama Galaxy pada 2007-2012. Ia menyumbangkan dua gelar MLS bagi Galaxy.

"Saya senang bisa membawa tim hebat ke kota besar ini. Mendirikan klub bukanlah perjalanan mudah," kata Beckham dikutip dari BBC

Impian Lionel Messi, Melanjutkan Karier di Amerika Serikat

"Saya berjanji akan menjadi tim yang terbaik di liga," tambah Beckham.

Peresmian tersebut langsung dilakukan oleh Komisioner MLS, Don Garber. Klub tersebut rencananya akan berlaga di MLS pada 2020 nanti.

"Saya bergabung dengan LA Galaxy, karena saya menyadari ada potensi jangka panjang di liga ini. Saya pindah dari Real Madrid ke liga yang sepenuhnya belum mapan. Ini bagian dari tantangan dan langkah besar saya," jelas Beckham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya