Gol Ribery dan James Menangkan Bayern Atas Mainz

Winger Bayern Munich, Franck Ribery rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA - Bayern Munich sukses meraup kemenangan atas Mainz 05 dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu 3 Februari 2018. The Bavarians mengunci kemenangan dengan skor 2-0 lewat gol dari Franck Ribery dan James Rodriguez.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bertandang ke Opel Arena, Bayern langsung tampil menekan pertahanan Mainz. Namun gol untuk Bayern baru tercipta pada menit ke-33, Ribery sukses menjebol gawang lawan usai memanfaatkan bola liar.

Di menit akhir babak pertama, James sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Menerima umpan Corentin Tolisso di kotak penalti, James mengontrol bola dengan dada dan melepaskan sepakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke dalam gawang Mainz.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pada babak kedua, Bayern kembali mendominasi jalannya laga. Tim tuan rumah mengancam gawang Bayern di menit 53 lewat Robin Quaison, beruntung kiper Sven Ulreich berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Kemenangan 2-0 untuk Bayern atas Mainz menjadi hasil akhir pertandingan pada pekan ke-21 ini.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Kemenangan ini membuat Bayern makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 53 poin dari 21 laga. Sementara Mainz gagal beranjak dari zona degradasi lantaran masih tertahan di peringkat 16 dengan 20 poin.

Susunan Pemain
Mainz 05:
Robin Zentner, Stefan Bell, Alexander Hak, Abdou Diallo, Giulio Donati, Jean-Philippe Gbamin, Danny Latza, Gerrit Holtmann (Emil Berggreen 73'), Levin Mete Oztunali (Robin Quaison 46'), Alexandru Maxim (Suat Serdar 57'), Yoshinori Muto

Bayern Munich: Sven Ulreich, Juan Bernat, Mats Hummels, Jerome Boateng, Rafinha, James Rodriguez, Sebastian Rudy (David Alaba 70'), Corentin Tolisso, Franck Ribery (Kingsley Coman 82'), Thomas Mueller, Sandro Wagner (Robert Lewandowski 63')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya