Bidik Ballon d'Or, Neymar Harus Dengar Nasihat Ronaldo

Selebrasi Neymar Jr di Piala Liga Prancis.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Berbicara pada saat pesta ulang tahun Neymar yang ke-26, mantan bintang Barcelona dan Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima menyarankan bintang timnas Brasil itu untuk tak pindah dari PSG. Hal ini diyakini Ronaldo akan bisa mewujudkan impian Neymar untuk memenangkan Ballon d'Or.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Neymar menjelma sebagai pesepakbola termahal di dunia dengan membuat rekor transfer €222 juta saat diboyong PSG dari Barcelona pada Agustus 2017. Koleksi 18 gol di Ligue 1 dan membawa PSG menjadi tim yang dominan di puncak klasemen jadi sumbangsih Neymar saat ini.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez pernah menyarankan Neymar agar segera keluar dari PSG untuk memenangkan Ballon d'Or. Ia pun terus dikaitkan dengan kepindahannya menuju Los Blancos.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Namun, Ronaldo percaya Neymar dapat tampil cukup baik di PSG dan hal tersebut bisa membuatnya mendapatkan penghargaan individu. Neymar siap membuktikan kapasitasnya pada saat PSG bertemu dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

"Dia (Neymar) memiliki segalanya untuk memenangkan Ballon d'Or di Paris," kata Ronaldo kepada SFR Sport.

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

Sementara itu, jika Ronaldo masih jadi pemain, ia ingin sekali memperkuat PSG. Meski sudah malang melintang di berbagai klub-klub besar Eropa, Ronaldo tak pernah merumput di Prancis.

"Ada klub yang ingin saya mainkan, salah satu yang utama adalah PSG. Saya telah berkali ke Paris, tapi saya tidak pernah memiliki kesempatan ini," tambahnya.

"Saya tidak pernah punya pinangan, saya bermain di klub-klub besar Eropa tapi karier saya hanya membawa saya ke Italia, Spanyol dan Belanda," tegas Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya