6 Bintang Anyar Siap Tempur di 16 Besar Liga Champions

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA – Bursa transfer musim dingin Januari 2018 sudah ditutup. Sejumlah pembelian beberapa tim elite Eropa cukup menjadi sorotan. Sorotan kepada sejumlah pemain anyar ini belum usai. Sebab, kualitas para pemain akan dilihat di babak 16 besar Liga Champions 2018.

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Beberapa bintang memilih hengkang menuju tim besar. Sebut saja, Aymeric Laporte dan Virgil van Dijk. Laporte yang sebelumnya membela Athletic Bilbao, jadi pilar baru lini pertahanan Manchester City.

Sementara itu, Van Dijk yang sebelumya jadi andalan tim papan tengah Premier League, Southampton, kini jadi benteng pertahanan baru Liverpool. Kedua bintang ini jadi salah satu yang ditunggu penampilannya di babak 16 besar Liga Champions.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Dari Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), juga mendatangkan bintang veteran, Lassana Diara. Gelandang tangguh berusia 32 tahun memang belum pernah mencicipi gelar juara Liga Champions. Tapi, pengalaman bermain bersama Chelsea dan Madrid di ajang ini jadi nilai plus Diara.

Naik kasta. Mungkin itulah kalimat yang tepat ditujukan untuk penyerang anyar Chelsea, Olivier Giroud. Eks penyerang Montpellier ini baru saja datang ke London, setelah lima setengah musim membela Arsenal. Giroud yang sebelumnya membela Arsenal di ajang Liga Europa, akan kembali ke Liga Champions.

5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Genoa di Serie A

Dua nama pemain depan lainnya yang juga siap tempur di babak 16 besar Liga Champions adalah Alexis Sanchez dari Manchester United, dan Lucas Moura bersama Tottenham Hotspur. Menurut data UEFA.com, berikut beberapa data enam pemain bersama klub anyar di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.

1. Lassana Diara (PSG)

Pemain yang kerap memakai kostum dengan nama "Lass" punya pengalaman main di kasta tertinggi Liga Champions bersama Real Madrid, Arsenal, Chelsea.

2. Virgil van Dijk (Liverpool)

Pengalaman Van Dijk di ajang Liga Champions terbilang minim. Tercatat defender 26 tahun ini baru tiga musim merasa akan atmosfer ajang sepakbola kasta tertinggi benua biru. Van Dijk pernah bermain di Liga Champions bersama Celtic FC medio 2013 hingga 2016.

3. Aymeric Laporte (Manchester City)

Meski dibeli dengan harga tinggi, £57 juta, atau senilai dengan Rp957 miliar, Laporte nyatanya minim pengalaman di Liga Champions. Tercatat Laporte baru di musim 2014/2015 saja merasakan bermain bersama Bilbao di ajang Liga Champions.

4. Olivier Giroud (Chelsea)

Giroud pernah membela Arsenal di ajang Liga Champions medio 2012 hingga 2017. Penyerang berusia 31 tahun. Termasuk di ajang Liga Champions dan Liga Europa, Giroud sudah mencetak 16 gol dalam 38 pertandingan.

5. Lucas Moura (Tottenham Hotspur)

Moura sudah melakoni laga di ajang Liga Champions sejak pertama kali debut pada 2014/2015 lalu. Winger asal Brasil ini jadi andalan baru di ajang Liga Champions.

6. Alexis Sanchez (Manchester United)

Alexis tercatat sudah bermain di ajang Liga Champions sejak musim 2011/2012. Penyerang berusia 29 tahun ini pernah membela Arsenal dan Barcelona sepanjang hampir tujuh musim tampil di Liga Champions. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya