Eden Hazard Pemain Terbaik Belgia 2017

Winger Chelsea, Eden Hazard.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, terpilih sebagai pemain terbaik Belgia 2017. Eks bintang LOSC Lille tampil sebagai yang terbaik, mengungguli dua pesaing yang juga rekannya di Timnas Belgia, Kevin De Bruyne dan Dries Mertens.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Dalam gelaran Penghargaan Pemain Terbaik Belgia yang digelar Rabu 7 Februari 2017 waktu setempat, Hazard terpilih sebagai Pemain Terbaik Belgia 2017, mengungguli De Bruyne (Manchester City) dan Mertens (Napoli).

Gelar pemain terbaik yang diraih gelandang 27 tahun itu kian spesial, karena gelar ini adalah yang pertama kali diraih olehnya. Selain itu, Hazard mampu mematahkan dominasi De Bruyne yang menggenggam predikat pemain terbaik Belgia dalam dua tahun terakhir.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Hazard yakin, setelah gelar pertama berhasil diraih, ia akan kembali meraihnya pada tahun-tahun mendatang. "Penghargaan pertama saya di Belgia dan tentunya ini bukan yang terakhir," ujar Hazard dikutip Goal.

Usai terpilih sebagai Pemain Terbaik Belgia 2017, Hazard kemudian menceritakan hal yang cukup unik. Saat ditanya siapa pemain yang ia pilih dalam voting, Hazard menjawab memilih Mertens. Alasannya, Hazard melihat Mertens mampu mencetak banyak gol (28 gol) musim lalu, saat ia diplot di posisi baru.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Hazard yakin jika Mertens bukanlah seorang striker. Tapi pada kenyataannya, Mertens mampu tampil maksimal saat diplot sebagai penyerang dalam skuat utama Napoli.

"Betapa baiknya tahun ini, dengan banyak gol juga. Saya memilihnya, karena dia bisa bermain di posisi yang sebenarnya bukan posisinya. Dia bukan penyerang," kata Hazard. (art)

Kendri Paez

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Federasi Sepak Bola Ekuador sedang menyelidiki rekaman video yang tampaknya menunjukkan Wonderkid 16 tahun Chelsea, Kendry Paez, berpesta di klub telanjang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024