Timnas Italia Tak Menyerah Rebut Conte dari Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Upaya Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk memulangkan Antonio Conte ke Timnas Italia, belum usai. Lewat salah satu anggota Komite Eksekutif, Roberto Fabriccini, FIGC akan terus memantau peluang untuk menjadikan kembali Conte sebagai juru taktik Gli Azzuri

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Rumor pemecatan Conte di Chelsea terus mencuat. Performa minor yang dialami armada London Barat di ajang Premier League musim ini, membuat eks pelatih Juventus itu di ujung tanduk. Namun ternyata, rumor itu salah. Conte mendapat dukungan penuh dari manajemen Chelsea, meski Eden Hazard cs tak maksimal dalam beberapa laga terakhir.

FIGC juga tahu Conte saat ini dalam posisi aman. Jika mengikuti prosedur, FIGC baru bisa memulangkan Conte ke Timnas Italia setelah kontraknya berakhir bersama Chelsea. Saat ini, kontrak pelatih berusia 48 tahun ini tersisa 18 bulan lagi.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Fabbricini mengerti betul apa yang dilakukan Conte. Sebagai seorang profesional, Conte harus lebih dulu menyelesaikan tugasnya bersama Chelsea. Namun demikian, Fabbricini menegaskan pihaknya bakal memanfaatkan semua peluang dan kemungkinan yang akan terjadi.

"Dia (Conte) telah mendapat dukungan dari klubnya dan sisa kontraknya masih 18 bulan. Kami sangat berhati-hati. Tapi, segalanya masih mungkin," ujar Fabbricini kepada Sky Sports.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Sejauh yang saya tahu, setiap pelatih memiliki rasa tanggung jawab kepada Timnas Italia dalam hati mereka. Tapi, mereka adalah para profesional dan memiliki masalah lain. Jadi, mari kita lihat saja," katanya.

Sebelumnya, Conte pernah menangani Timnas Italia medio 2014 hingga 2016. Di bawah komando Conte, Timnas Italia memetik 14 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan menelan empat kekalahan, dengan rasio kemenangan 56 persen. (one)
 

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024