Terungkap, Alasan Bocah Ajaib Prancis Gabung ke PSG

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Juru taktik Paris Saint Germain (PSG), Unai Emery, membela pemainnya, Kylian Mbappe, yang disebut-sebut pindah ke PSG karena faktor ekonomi. Menurut pelatih asal asal Spanyol itu, tujuan Mbappe ke PSG bukanlah karena uang, melainkan meniti karier.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Emery menjelaskan, Mbappe mempunyai masa depan yang cerah. Meski dia tidak bisa memprediksi di mana karier Mbappe akan berakhir. 

"Dia memiliki masa depan yang besar, Anda tidak pernah tahu di mana dia akan berakhir, terlebih lagi dia dari Prancis," ujar Emery seperti dilansir Marca, Kamis, 8 Februari 2018.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Emery menuturkan, penandatanganan pemain 19 tahun itu murni untuk proyek olahraga dan kepentingan klub. Meski banyak tim raksasa yang mengincarnya.

"Saya rasa penandatanganan Mbappe bukan karena alasan ekonomi, namun untuk proyek olahraga yang atraktif," tuturnya.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Pelatih 46 tahun itu menjelaskan, PSG sebagai klub yang bisa dikatakan cukup kuat finansialnya, tentu ingin membentuk suatu tim yang kokoh. Karenanya, hal yang wajar mengincar pemain muda berbakat seperti Mbappe.

"Sama halnya seperti Manchester City, yang kekuatan ekonominya cukup kuat, kami juga ingin membentuk tim yang kuat. Saya pikir bagus bagi sepak bola bahwa ada tim baru ini, kami semua harus bersyukur," tuturnya. (ase)

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024