PSG: Lawan Madrid seperti Laga Final

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery.
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA - Paris Saint-Germain akan menantang Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Pelatih PGS, Unai Emery, menilai laga ini sangat penting sama seperti halnya sebuh final.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Madrid akan lebih dahulu menjamu Les Parisiens di Santiago Bernabeu pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions, Kamis 15 Februari 2018 dini hari WIB. Tiga pekan kemudian, giliran El Real tandang ke markas PSG.

Jelang laga tersebut, Madrid dalam posisi yang kurang baik. Dalam 10 pertandingan terakhir, mereka memetik empat kemenangan dan tiga kali kalah.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Cristiano Ronaldo cs saat ini tertahan di peringkat keempat klasemen LaLiga dengan 39 poin, mereka kalah 19 angka dari Barcelona yang ada di posisi pertama. Mereka sudah tersingkir dari ajang Copa del Rey.

Berbeda dengan PGS, yang sedang dalam performa terbaiknya dan sukses memuncaki klasemen Ligue 1. Walau begitu, Emery menyatakan laga ini tetap akan menjadi pusat perhatian.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Kami akan jadi fokus dunia untuk laga-laga tersebut, dan kami menikmati kesempatan ini," kata Emery kepada Marca.

"Ini adalah sebuah pertandingan yang bisa menjadi sebuah final, antara dua tim yang punya kualitas dan talenta tinggi. Ini akan jadi tontonan yang luar biasa untuk para penonton netral," lanjutnya.

Emery juga menegaskan bila timnya sudah siap menghadapi duel ini dan bertekad memenangkannya. PSG merasa tertantang untuk menyingkirkan sang juara bertahan.

"Pesan kami adalah, bahwa kami percaya dengan diri dan kemampuan kami untuk bersiap menghadapi laga-laga ini dan memenanginya. Ada antusiasme alami tentang tantangan ini," ujar Emery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya