ManCity, Bayern dan PSG Bikin Sepakbola Eropa Krisis?

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai, sepakbola Eropa dalam krisis. Ini terkait dominasi sejumlah klub di lima liga domestik paling elite di Eropa.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Lihat lima liga domestik di Eropa. Sejak Desember lalu, kita melihat ada empat tim yang sudah nyaris juara," kata Wenger dilansir Tribal Football, Jumat 9 Februari 2018.

Di Premier League, Manchester City sangat dominan musim ini. Saat ini, ManCity (69 poin) unggul 13 poin atas rival terdekat, Manchester United.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dominasi juga ditunjukkan Bayern Munich (53 poin) yang saat ini unggul 18 poin atas rival terdekat, Bayer Leverkusen (35 poin) di klasemen Bundesliga. 

Paris Saint Germain (PSG) juga dominan di Ligue 1. Begitu juga dengan Barcelona di LaLiga. Persaingan ketat cuma ada di Serie A, antara Napoli dan Juventus.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Ini berarti ada sesuatu yang salah di sepakbola Eropa. Kekuatan finansial besar yang dimiliki beberapa klub menjadi dasar kompetisi di Eropa rusak," jelasnya.

Empat tim calon juara: ManCity, Bayern Munich, PSG dan Barcelona memang diketahui tim-tim yang berani jor-joran beli pemain mahal untuk skuat mereka. (one)
 

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024