Debut Positif 2 Pemain Indonesia Bersama Klub Malaysia

Andik Vermansah resmi bergabung dengan Kedah FA
Sumber :
  • https://www.instagram.com/official_kedahfa/

VIVA – Pemain timnas Indonesia, Andik Vermansyah, sukes meraih hasil positif bersama klub barunya, Kedah FA. Andik sanggup melakoni debut manis saat Kedah berhadapan PKNP FC pada lanjutan Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Negeri Pulai Pinang, Minggu, 11 Februari 2018.
 
Dalam pertandingan itu, Kedah mampu rebut tiga poin usai menang tipis 1-0. Andik pun sangat berperan dalam lahirnya gol itu.

Alasan Terpuji Mantan Bek Persija Gabung ke Klub Thailand

Gol tersebut diawali oleh pergerakan Andik yang membombardir lewat sisi kiri penyerangan. Kemudian, mengirim umpan yang disambar oleh Pablo Pallares namun finishing masih bisa blok kiper PKNP, tapi bola liar di depan gawang mampu diselesaikan menjadi gol oleh Muhammad Akhyar.

Gol yang tercipta pada menit ke-85 itu menjadi satu-satunya di laga ini. Dan ini adalah kemenangan pertama Kedah pada musim ini, setelah di dua laga sebelumnya mereka menderita kekalahan.

Tinggalkan Persija, Ryuji Utomo Gabung ke Klub Thailand

Hingga kini Kedah masih menempati peringkat kedelapan dengan koleksi poin tiga. Sementara itu, di pertandingan lain yang melibatkan pemain Indonesia lainnya, Achmad Jufriyanto juga terjadi hasil memuaskan.

Jupe yang kini resmi berbaju Kuala Lumpur FA (KLFA) berhasil merebut kemenangan perdananya usai membekuk tim papan atas, Johor Darul Takzim dengan skor 1-0. Gol semata wayang KLFA dicetak oleh Paulus Josue pada masa injury time babak pertama.

'Messi Indonesia' Cerita Kerasnya Persaingan di Eropa

Berkat kemenangan ini, KLFA kini berada di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan torehan tiga poin. Liga Super Malaysia 2018 akhir pekan ini baru memainkan laga ketiganya bagi klub yang ikut serta.

Ilustrasi pemain Indonesia menembus J.League

Siapa 5 Pemain Indonesia Layak Menembus J.League

Ada sejumlah kandidat pemain Indonesia yang layak untuk bisa menembus sengitnya persaingan di J.League.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2021