Guardiola: ManCity Hampir Pasti ke Perempatfinal

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA - Manchester City sukses meraih kemenangan dalam kunjungannya ke markas Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB. Manajer Josep Guardiola, menilai The Citizens sudah hampir ke perempatfinal.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bermain di St.Jakob, ManCity sukses mengubur Basel dengan skor telak 4-0. Ilkay Guendogan jadi bintang dan memborong dua gol di laga tersebut.

Kemudian, gol dari Bernardo Silva dan Sergio Aguero melengkapi kemenangan ManCity. Hasil ini membuat ManCity berada di atas angin, dan berpeluang besar melaju ke babak berikutnya.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Guardiola pun mensyukuri akan timnya yang bisa mencetak empat gol di laga tandang ini. Baginya, hasil ini sangat bagus dan menjadi modal bagus untuk leg kedua di Etihad Stadium.

"Ini 16 besar dan kemenangan 4-0 di laga tandang adalah hasil mengesankan bagi kami. Kami hampir di perempatfinal. Tentu saja Liga Champions berlangsung 180 menit dan kami akan menjalani laga kedua dengan serius. Tapi, tentu saja ini hasil yang sangat bagus," kata Guardiola dilansir Soccerway.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Eks pelatih Barcelona dan Bayern ini merasa posisi ManCity saat ini cukup bagus di semua kompetisi yang diikutinya. Guardiola pun yakin ManCity mampu mengakhiri semuanya dengan status juara.

"Kami masih berada di Februari, kami berada di posisi luar biasa di Premier League, unggul 16 poin. Kami hampir lolos ke perempatfinal (Liga Champions), ditambah pada Minggu mendatang kami juga punya peluang lolos ke perempatfinal Piala FA," paparnya. (art)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024