Sejumlah Rekor Baru Tercipta Usai ManCity Bantai Basel

Pemain Manchester City rayakan gol Sergio Aguero.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA - Manchester City sukses membantai Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB. Sejumlah rekor baru pun ditorehkan oleh ManCity dan pemainnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bertandang ke St.Jakob Park, ManCity mengunci kemenangan dengan skor telak 4-0. Ilkay Guendogan jadi bintang di laga tersebut dengan memborong dua gol ke gawang Basel.

Kemudian, gol dari Bernardo Silva dan Sergio Aguero melengkapi kemenangan ManCity. Seperti dilansir Opta, ini jadi kemenangan tandang terbesar yang didapat klub Inggris di fase knockout Liga Champions.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

The Citizens mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Liverpool, ketika menang 3-0 di markas PSV Eindhoven di perempatfinal musim 2006/2007. Selain itu, ini adalah kemenangan ke-34 dalam 41 laga yang mereka lalui pada musim ini.

Torehan tersebut lebih banyak daripada total kemenangan ManCity di sepanjang musim lalu. Di mana, musim debut Pep Guardiola saat itu cuma bisa mengemas kemenangan sebanyak 33 kali dalam 56 pertandingan.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

ManCity juga tercatat meraih 16 kemenangan dalam 21 pertandingan tandang di semua kompetisi musim ini. Jumlah ini sama dengan milik Paris Saint-Germain dan merupakan yang terbanyak di lima liga teratas Eropa.

Sementara itu, Aguero juga mencetak catatan yang impresif. Pemain asal Argentina tersebut sudah mengemas 14 gol dalam 11 pertandingan pada 2018. Jumlah golnya di tahun ini adalah yang terbanyak di antara semua pemain di lima liga top Eropa.

Kevin De Bruyne jadi aktor di balik gol pertama Guendogan. Assist yang diberikannya membuat dia sudah mengoleksi total 19 assist di semua kompetisi musim ini dan yang terbanyak di antara pemain-pemain Premier League. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya