Siapa Juara Liga Champions, Ini Prediksi James Rodriguez

Gelandang Bayern Munich, James Rodriguez.
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA – Gelandang Bayern Munich, James Rodriguez mengatakan bahwa timnya adalah favorit untuk memenangi Liga Champions musim ini. Bersama Bayern, James telah mencetak enam gol dan enam assists dalam 16 kali penampilannya di Bundesliga musim ini.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Bayern adalah favorit saya untuk memenangi Liga Champions. Kami memiliki tim super dengan pemain top," kata James kepada Sport Bild.

James sedang dalam masa peminjaman dari Real Madrid selama dua musim. Playmaker asal Kolombia itu menegaskan bahwa dia tetap berhubungan intens dengan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo dan Marcelo.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Musim lalu, James selalu diandalkan oleh pelatih Bayern sebelumnya, Carlo Ancelotti. Namun, sejak dipecatnya pelatih asal Italia tersebut, James kehilangan tempat di skuat utama FC Hollywood.

Pengganti Ancelotti, Jupp Heynckes sudah memberikan 20 kemenangan dari 21 pertandingan yang dilakoninya. Heynckes diharapkan bisa mengulangi pencapaiannya pada 2012 dengan membawa The Bavarian menjadi juara Liga Champions.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Selama ditangani Heynckes, James jadi lebih sering belajar bahasa Jerman, dua atau tiga kali dalam sepekan. Heynckes merupakan seorang pembicara Spanyol yang fasih karena pernah melatih beberapa klub LaLiga.

Melansir Sport Bild, Bayern telah membayar biaya pinjaman sebesar €6,5 juta per musim ke Real untuk James, namun juara bertahan Liga Champions tersebut belum menentukan pilihan untuk memulangkan pemain timnas Kolombia tersebut. Tapi, Bayern hampir pasti akan menyodorkan kontrak permanen senilai €42 juta pada 2019.

"Saya tidak akan memveto pilihan untuk membeli James," ucap salah satu anggota dewan pembantu Bayern, Edmund Stoiber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya