Pemain Malaysia Terlibat Pengaturan Skor Bersama Bandar Judi

Ilustrasi bola
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA – Dua pemain Sarawak FA dan seorang pria yang diyakini sebagai bandar judi untuk sementara dibui selama enam hari dalam penyelidikan kasus pengaturan skor. Pertandingan pada Sabtu, 10 Februari 2018, antara Sarawak FA melawan Felcra FC yang berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 2-3 terindikasi ada pengaturan skor.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Asosiasi Sepakbola Sarawak (FAS) segera menyelidiki kasus ini secara internal menyusul kekalahan kandang dari Felcra. Presiden FAS, Datuk Posa Majais, telah menginstruksikan manajer tim Wahab Abdul Rahim untuk memimpin penyelidikan internal tersebut.

Melansir The Star, Kamis 15 Februari 2018, FAS telah menerima laporan terkait beberapa pemainnya yang diduga terlibat pengaturan skor. Kekalahan Sarawak dari Felcra FC dianggap sangat janggal.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Hakim Portia Tham Ong Leng memerintahkan penahanan tersangka hingga 21 Februari 2018. Mereka akan dimulai disidangkan pada hari ini (15 Februari 2018) di pengadilan Komisi Anti Korupsi Malaysia (MACC).

Ketiganya ditangkap oleh MACC sekitar pukul 20.00 sore, Rabu 14 Februari 2018. Dua pemain berusia 28 dan 30 tahun, serta seorang bandar tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

Kasus tersebut diselidiki mengacu dari bagian 16 (a) dari Undang-undang MACC Act 2009 perihal pembujukan. Kemungkinan para tersangka akan diancam hukuman penjara hingga tujuh tahun atau didenda sampai RM50.000.

Para pemain akan berada di karantina MACC selama proses hukum berjalan. Sedangkan si bandar akan berada di bawah pengawasan kepolisian untuk membantu proses penyelidikan. (one)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024