'Pengkritik Neymar Sama Busuknya seperti Bangkai'

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Kekalahan yang ditelan Paris Saint-Germain (PSG) dari Real Madrid dalam laga leg 1 Liga Champions, menyudutkan nama pemain termahal dunia, Neymar Jr. Bomber asal Brasil ini dianggap melempem dan banyak mendapat kritik pedas publik.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

PSG kalah 1-3 saat melawat ke Santiago Bernabeu, markas Madrid, dalam laga leg 1 Liga Champions, Kamis 15 Februari 2018. Neymar yang kala itu tampil selama 90 menit, gagal membawa kemenangan bagi armada Les Parisiens. Padahal, eks bintang Barcelona ini memiliki banyak peluang.

Berstatus sebagai pemain termahal dunia milik PSG, Neymar jelas punya beban berat mengantar timnya jadi yang terbaik di Eropa. Namun pada kenyataannya, baru di babak 16 besar PSG sudah menelan kekalahan meski belum tersingkir.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Banyaknya kritik yang dilontarkan kepada Neymar membuat sang ayah marah. Neymar Sr, ayah Neymar, membalas semua kritikan kepada sang putra di Instagram pribadinya. Neymar Sr mengibaratkan sang putra sudah ‘berperang’ sejak kecil.

"Dalam sebuah perang, ada orang yang akan memberi makan kepada pemenang. Seperti burung pemakan bangkai, memakan bangkai yang dikalahkan," tulis Neymar Sr di Instagram.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Putra saya sudah berperang sejak masih kecil. Selalu berjuang, selalu menghindari burung pemakan bangkai. Seperti burung phoenix, dia selalu bangkit kembali lebih kuat. Bagi Anda, burung nasar (pemakan bangkai), Anda akan selalu lapar, dan tidak akan ada yang tersisa untuk menelan kata-katanya. Itu sama busuknya dengan bangkai," lanjut Neymar Sr. 

Peluang PSG lolos ke babak perempat final Liga Champions belum habis. Neymar harus membuktikan kapasitasnya sebagai pemain termahal dunia, saat PSG menjamu Madrid di Parc des Princes dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions, 7 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya