Legenda Liverpool Dorong Arsenal Berlaga di Liga Champions

Legenda Liverpool, Steven Gerrard
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA – Posisi Arsenal di Premier League masih berselisih delapan poin dari zona kualifikasi UEFA Champions League (UCL), Liga Europa mungkin rute terbaik untuk mereka lolos ke kompetisi paling elite di benua biru. Sebab, juara di kompetisi tersebut akan otomatis melaju ke penyisihan grup UCL.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Untuk itu, eks striker Liverpool, Steven Gerrard berharap skuat asuhan Arsene Wenger itu menyikapi serius laga Liga Europa. Arsenal harus mendapat kekuatan penuh.

"Mereka harus melakoni Liga Europa dengan sangat serius. Mencoba dan melakukan apa yang dilakukan Manchester United tahun lalu dan melaju kencang," kata Gerrard seperti dilansir dari BT Sport, Jumat 16 Februari 2018.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Empat besar tidak terlihat bagus untuk mereka. Karena itu, di pentas itu Arsenal harus berjibaku," tuturnya.

Bak gayung bersambut, ternyata Wenger pun bakal menggenjot kekuatan pemainnya menghadapi laga penting. Selain Liga Europa leg kedua pada 23 Februari 2018 menghadapi Oestersunds, Arsenal juga mempunyai pertandingan final Piala Liga melawan Manchester City di Wembley pada Minggu, 25 Februari 2018.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Wenger kemungkinan akan memprioritaskan seluruh pertandingan. Namun, manajer asal Prancis itu tidak berminat untuk melakukan rotasi besar-besaran di dalam skuatnya.

"Saya tidak berpikir saya akan beristirahat (pemain), saya akan mencoba untuk memenangi pertandingan lagi. Mungkin merotasi, mainkan pemain yang tidak bermain dan mengistirahatkan satu atau dua yang bermain," kata Wenger seperti dilansir Four Four Two.

Para pemain Liverpool

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Liverpool dipastikan tersingkir dari Liga Europa 2023/24. The Reds gagal menuntaskan misi comeback di markas Atalanta.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024