Lima Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Barcelona

Para pemain Barcelona rayakan kemenangan atas Eibar.
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA – Big match bakal tersaji di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Chelsea menjamu Barcelona di Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB, 21 Februari 2018.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Modal bagus diraih kedua tim jelang tampil di Liga Champions. Barca dan Chelsea sama-sama memetik kemenangan, akhir pekan lalu.

Barca sukses menundukkan tuan rumah Eibar 2-0 di Estadio Municipal de Ipurua, dalam lanjutan LaLiga. Di Stamford Bridge, Chelsea menggilas Hull City 4-0 di babak 5 Piala FA.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Berikut lima fakta menarik jelang Chelsea vs Barcelona, seperti dilansir Sky Sports:

1. Ini merupakan pertemuan ke-13 antara Chelsea dan Barcelona di Liga Champions. Ini merupakan duel kelima yang paling sering terjadi di kompetisi tersebut.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

2. Barcelona hanya menang sekali dalam enam partai tandang terakhir melawan Chelsea di Liga Champions (imbang 1, kalah 4). Itu terjadi pada Februari 2006, menang 2-1. Blaugrana juga tak pernah clean sheet saat tampil di Stamford Bridge.

3. Chelsea berjuang untuk menembus perempatfinal Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2013-14. The Blues tak pernah menang dalam enam partai terakhir di fase knockout (imbang 3, kalah 3).

4. Gelandang Chelsea, Eden Hazard, mencetak tiga gol dan menyumbangkan dua assist dalam lima pertandingan terakhir di Liga Champions.

5. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tampil 655 menit melawan Chelsea di Liga Champions, tanpa sekalipun mencetak gol. Ini menjadi rekor terburuk Messi saat berhadapan dengan satu klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya