Pelatih Barcelona Akui Keunikan Strategi Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, melabeli manajer Chelsea, Antonio Conte sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Dia yakin The Blues akan melakukan kesalahan apabila memecat mantan pelatih Juventus tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Conte akan memimpin pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB. Spekulasi-spekulasi mengenai masa depannya menyusul penampilan buruk timnya.

Dalam 12 pertandingan terakhir, Conte hanya mampu membawa Chelsea menang empat kali di semua kompetisi. Dua kemenangan lahir dari dua pertandingan terakhir mereka, di Premier League atas West Brom dan menang di Piala FA melawan Hull City.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Namun, Valverde tetap memuji rivalnya tersebut. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu menilai Conte memiliki kualitas dalam membina tim.

"Dia adalah salah satu manajer terbaik di dunia dengan catatan bagus. Bukan saat di Chelsea saja, tapi sebelumnya dengan Juventus dan tim nasional Italia, Anda bisa melihat kualitas pembinaannya di timnya," kata Valverde, seperti dikutip Team Talk.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Dia memiliki metode klasik Italia, pertahanan yang sangat kuat. Chelsea memiliki gaya sepakbola yang unik, gaya sepakbola Inggris adalah gaya fisik yang unik, tapi juga memainkan sepakbola yang bagus," tuturnya.

Chelsea memiliki rekor mengesankan saat berjumpa dengan Barcelona di ajang Liga Champions. Mereka tak terkalahkan dari Barcelona dalam tujuh pertemuan terakhir.

Sementara itu, sang bomber andalan El Barca, Lionel Messi belum pernah mencetak gol ke gawang Chelsea. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya