Satu Kesalahan Ini Bikin Chelsea Gagal Libas Barcelona

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA - Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona, Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB. Manajer The Blues, Antonio Conte, menilai hasil ini karena satu kesalahan yang dilakukan pemainnya.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea unggul lebih dulu melalui tembakan Willian di menit 62. Akan tetapi, Barcelona berhasil membalasnya lewat gol Lionel Messi di menit 75 dan memaksa laga berakhir imbang.

Dalam laga tersebut, Chelsea memilih fokus bertahan dan mengandalkan kecepatan Eden Hazard, Pedro Rodriguez, dan Willian ketika punya kesempatan menyerang. Sedangkan Barca tetap mendominasi laga.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Namun, Barcelona kesulitan menembus solidnya pertahanan tim tuan rumah. Sayangnya, karena blunder Andreas Christensen membuat gawang Chelsea harus kebobolan.

"Kami sudah sangat dekat dengan permainan sempurna. Satu kesalahan dan kami tahu betul ketika Anda membuat kesalahan melawan Barcelona, pemain-pemain seperti Messi, (Luis) Suarez, dan Iniesta, Anda harus membayarnya," ujar Conte pada BT Sport.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

"Ini sangat disayangkan. Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Mereka menjalankan apa yang sudah kami persiapkan. Ini amat disayangkan. Malam ini kami agak kurang beruntung," lanjutnya.

Manajer asal Italia ini pun menilai Chelsea seharusnya mendapat hasil lebih dari sekadar imbang. Leg kedua sendiri akan dilangsungkan pada 14 Maret mendatang. Chelsea akan gantian bertandang ke Camp Nou.

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan klub klub besar menarik jutaan penggemar dari seluruh penjuru

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024