Bikin Chelsea Gagal Menang, Bek Muda Malah Dipuji Conte

Pemain bertahan Chelsea, Andreas Christensen
Sumber :

VIVA – Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu Barcelona di Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Armada Antonio Conte bermain sangat baik pada laga ini. Mereka mampu membuat Lionel Messi cs kesulitan mencetak angka.

Eden Hazard cs bahkan sempat unggul terlebih dulu di menit 62 melalui sepakan Willian dari luar kotak penalti. Sayang, keunggulan The Blues harus sirna akibat kesalahan yang dilakukan Andreas Christensen.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Saat laga memasuki menit 75, sang bek muda salah memberi operan dan bola langsung direbut oleh Andres Iniesta yang dengan cepat memberi umpan untuk dituntaskan oleh Messi menjadi gol.

Meski membuat timnya gagal meraih kemenangan, tapi manajer The Blues, Antonio Conte, tak merasa marah pada Christensen. Dia justru memuji penampilan sang pemain yang mampu menahan setiap gempuran yang dilakukan oleh tim besutan Ernesto Valverde.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Dia (Christensen) menampilkan performa yang luar biasa. Dia masih 21 da sangat bagus dia bisa bermain dengan dewasa. Dia adalah salah satu pemain terbaik di lapangan. Dia mampu bermain di level atas dan membuat saya bangga," kata Conte dikutip situs resmi UEFA.

"Saya pikir kami semua telah bermain dengan baik dan saya harus bangga dengan para pemain saya. Mereka mengikuti strategi yang sudah kami rencanakan," jelasnya.

Keberhasilan meraih satu gol membuat Barca lebih di atas angin jelang leg kedua lantaran memiliki keunggulan gol tandang. Leg kedua bakal dihelat Rabu, 14 Maret 2018 atau Kamis dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya