Chelsea Vs Barcelona, Rakitic: Seperti Main Bola Tangan

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menjegal pemain Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB. Statistik menunjukkan tim tamu lebih dominan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Penguasaan bola Barcelona mencapai 68 persen. Namun, mereka sulit untuk menciptakan peluang karena The Blues menerapkan permainan bertahan yang rapat.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengatakan, Chelsea bermain dengan sabar. Mereka bertahan sambil menanti kesalahan timnya untuk melancarkan serangan balik cepat.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kami lebih banyak mendominasi pertandingan. Tetapi, mereka bisa mencetak peluang berbahaya sedikit lebih banyak dari kami," ujar Rakitic, dikutip dari Sport.

"Mereka menjaga garis pertahanan dengan sangat baik, dan menanti lawan membuat kesalahan," tutur pemain asal Kroasia tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Rakitic mengibaratkan jalannya pertandingan dini hari WIB tadi seperti permainan bola tangan. Di mana tim yang bertahan hanya menunggu dan menumpuk pemain di depan gawang.

"Beberapa kali pertandingan seperti pertandingan bola tangan, karena mereka bertahan dan menunggu. Kami tidak boleh kehilangan kesabaran," tuturnya.

Tim tuan rumah lebih dahulu mencuri gol melalui Willian pada menit 62. Beruntung di menit 75, Lionel Messi mampu menyamakan kedudukan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya