Demi Timnas Italia, Ranieri Rela Tinggalkan Nantes

Pelatih FC Nantes, Claudio Ranieri
Sumber :
  • https://twitter.com/fcnantes

VIVA – Kursi kepelatihan Timnas Italia kini tengah lowong. Itu setelah Gian Piero Ventura mundur, menyusul kegagalan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Dua Pemain Muslim di Ligue 1 Tolak Bertanding Menggunakan Kaos LGBT

Beberapa nama muncul sebagai kandidat pengganti Ventura. Dari mulai Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri, hingga Roberto Mancini.

Sebagai salah satu kandidat, Ranieri mengaku senang. Dia bahkan rela melepas jabatan sebagai pelatih Nice, jika dibutuhkan Gli Azzurri.

Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

"Semua pelatih asal Italia senang jika bisa menangani Nazionale (Timnas Italia). Saya memiliki kontrak bersama Nantes selama dua tahun. Saya belum menerima pesan apapun. Jadi saya belum bisa bicara apa-apa," kata Ranieri seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Namun, jika saya dihubungi untuk menjadi pelatih Italia, saya akan mendatangi Presiden Nantes dan meminta untuk dilepas," tegas pelatih yang membawa Leicester City juara Premier League 2015-16 ini.

5 Pemain Juventus Tampil Gemilang saat Hancurkan Nantes

Nantes saat ini bercokol di peringkat lima Ligue 1 dengan 39 poin dari 26 pertandingan. Jika posisi ini dipertahankan, mereka berhak atas tiket ke babak kualifikasi Liga Europa musim depan.

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang

Roberto Mancini memilih untuk menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. Pilihan ini mengejutkan banyak pihak, karena dia rela meninggalkan jabatan di Timnas Italia.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023