Montella Intip Strategi Mourinho Lewat Baca Buku

Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Bukan perkara mudah bagi Manchester United menaklukkan Sevilla di markasnya, Ramon Sanchez Pizjuan. Beberapa catatan mengungkap beberapa rekor buruk MU saat berhadapan dengan tim Spanyol, serta rekor apik Sevilla saat bermain di kandang.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Sevilla saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara LaLiga, dengan catatan 39 poin. Kedatangan Vincenzo Montella sebagai juru taktik armada Los Nervionenses menggantikan pelatih sebelumnya, Eduardo Berizzo, menambah daya juang Jesus Navas cs.

Apalagi bermain di kandang, Sevilla jadi salah satu tim paling tangguh jika bermain di rumahnya sendiri. Di ajang LaLiga, Sevilla mampu memetik tujuh kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Pun di ajang Liga Champions, Sevilla hanya sekali kalah, memetik dua kemenangan, dan tiga hasil imbang.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Jelang pertandingan, Montella yang baru didapuk menjadi pelatih angkat bicara soal pertandingan nanti. Selain mewajibkan kesiapan mental dan fisik para pasukannya, eks pelatih AS Roma dan AC Milan ini juga berkomentar soal karakter manajer MU, Jose Mourinho.

Dinilai Montella, Mourinho adalah seorang pelatih pioner yang menerapkan strategi baru dalam sepakbola modern. Montella mengaku sudah membaca banyak buku-buku soal taktik dan karakter permainan yang diterapkan Mourinho.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Mourinho adalah pionir dalam hal taktik dalam sepakbola. Saya membaca banyak buku dan saya pikir, Mourinho adalah pesaing yang baik. Saya sangat tertarik dengan pertandingan ini. Kami membutuhkan kesiapan mental dan fisik. Pertandingan nanti akan jadi pertandingan yang hebat," ujar Montella dikutip BBC.

Sevilla akan menjamu MU di Ramon Sanchez Pizjuan dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis 22 Februari 2018 dini hari WIB.

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022