Chelsea Vs Barcelona, Sergio Busquets Catat Rekor

Pertandingan Chelsea vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Chelsea bermain imbang 1-1, saat menjamu Barcelona di Stamford Brdige, Rabu dini hari WIB, 21 Februari 2018. Tuan rumah sempat unggul lebih dahulu, melalui gol Willian.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Selang 12 menit kemudian, giliran Barcelona yang berpesta. Lionel Messi mencetak gol pertamanya ke gawang Chelsea, setelah mandul di empat laga sebelumnya.

Yang menarik, dari sisi lainnya adalah pencapaian Sergio Busquets. Gelandang andalan klub asal Catalan itu memecahkan rekor operan sukses.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Dikutip dari Marca, ada 139 kali operan yang dilepaskan Busquets, sebanyak 128 berhasil tepat sasaran. Jika dihitung rata-rata, mencapai 92 persen.

Rinciannya, 49 operan dilepaskan Busquets di babak pertama. Sedangkan 90 lainnya, dia lakukan ketika paruh kedua pertandingan berlangsung.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Tetapi, pemain tim nasional Spanyol itu sama sekali tidak membuat umpan silang pada laga melawan Chelsea. Dia cuma sekali menjadi aktor di balik peluang emas Barcelona.

Jumlah yang ditorehkan Busquets kali ini, mematahkan milik rekan setimnya, Paulinho. Saat melawan Olympiakos, dia mencatatkan 111 operan sukses dari 114 kali percobaan.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024