Rahasia Dibalik Gol Penyelamat Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Hasil imbang yang dipetik Barcelona dalam laga kontra Chelsea, cukup menguntungkan pasukan Ernesto Valverde. Barcelona bermain imbang 1-1 saat melawat ke Stamford Bridge, markas Chelsea, dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Rabu 21 Februari 2017 dini hari WIB.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu dari Chelsea usai gol Willian Borges menit 62. Namun, Lionel Messi berhasil menyelamatkan armada Los Azulgranas dari kekalahan lewat golnya menit 75.

Messi yang tak banyak mendapatkan peluang mampu mencetak gol penyelamat Barcelona, usai memaksimalkan umpan Andres Iniesta. Dalam laga ini, Messi mendapatkan penjagaan ketat dari trio bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Ruediger.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Namun demikian, Messi yang tampil cukup spartan mau menjemput bola hingga ke lini kedua. Hasilnya, bintang berusia 30 tahun ini mampu memecah kebuntuan dan menyelamatkan timnya dari kekalahan. 

Aksi spartan Messi mendapat apresiasi dari rekan satu tim, Luis Suarez. Suarez merasa jika ia merasa terbantu dengan turunnya Messi hingga lini kedua. Tak cuma itu, Suarez tahu jika Messi sempat tak berkutik lantaran mendapat penjagaan ketat. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Namun pada akhirnya dengan taktik yang tepat Suarez mampu mengalihkan penjagaan pemain belakang Chelsea kepadanya. Sehingga, Messi memiliki ruang kosong yang berhasil dimaksimalkan.

"Saya tidak merasa sendirian di depan. Dalam pertandingan seperti ini, Anda dituntut harus menggunakan intelejensi dan melihat situasi untuk menemukan solusi terbaik," kata Suarez kepada Marca.

"Melihat Leo (Messi) tidak bisa menciptakan banyak (peluang), situasi berbahaya dekat dengan saya. Dia (Messi)  sedikit turun ke dalam (belakang) untuk menemukan ruang," ujarnya.

Barcelona selanjutnya akan menjamu Chelsea di Camp Nou dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, 14 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya